Usung Loyalty Program, I.CUBE Gandeng TADA demi Kembangkan Loyalitas Pelanggan dengan Interaksi yang Beragam

Di tengah ketatnya kompetisi bisnis digital seperti sekarang, sudah semestinya para pelaku ecommerce merancang strategi agar tetap bisa bersaing. Mengutip Peter Drucker, tujuan utama bisnis adalah untuk membentuk, menjaga, serta menahan agar pelanggan tetap setia pada merek. Untuk itu dibutuhkan strategi terukur untuk mentransformasi pelanggan – hubungan dari sekadar pelanggan biasa, ditingkatkan menjadi brand loyalists dan advokat. Dari situlah, muncul keinginan kami untuk mewujudkan program loyalitas pelanggan (customer loyalty programs). Tahun ini, SWIFT Loyalty bekerja sama dengan TADA dan Open Loyalty untuk memberi beberapa fasilitas, yaitu sebagai berikut:

1.       Single Loyalty System

Kami memahami bahwa inti dari omnichannel yakni menjamin customer journey berjalan dengan sempurna. Pelanggan ditempatkan sebagai pusat aktivitas bisnis. Setiap channel penjualan memiliki strategi pemasarannya masing-masing, promosi dilakukan dengan beragam cara; semua ini perlu satu sistem yang mengintegrasikan setiap channel. Single loyalty system memungkinkan proses tersebut berlangsung dengan mulus.

 

2.       Referral Program

Ingin menaikkan penjualan dan menggaet lebih banyak pelanggan? Referral program menjadi solusi yang relevan. Pelanggan tidak hanya sekadar membeli produk – Anda bisa menjadikan mereka sebagai media pemasaran yang efektif. Data dari Nielsen bertajuk “Global Trust in Advertising” menyebutkan bahwa sebanyak 92% konsumen lebih percaya rekomendasi dari teman atau keluarga dibanding semua bentuk metode iklan. Strategi ini kemudian kita kenal sebagai advokasi marketing, seperti yang kami usung. Mulailah advokasi marketing Anda sekarang.

 

3.       Reseller Program

Waktunya pelanggan yang mencari pelanggan! Simpan waktu dan tenaga karena reseller program memungkinkan pelanggan mencarikan pelanggan lain untuk Anda. Mereka dapat menjual produk Anda pada rekan atau keluarga. Dengan program ini, kita bisa mengubah pelanggan menjadi sumber penjualan yang baru.

 

4.       Open and Close Redemption

Istilah Point Redemption tentu sudah tidak asing bagi kita. Metode loyalti klasik ini tergolong efektif untuk meningkatkan tingkat loyalitas pelanggan. Berdasarkan riset yang diasosiasi Profesor Matilda Dorotic (BI Norwegian Business School), pelanggan cenderung membeli lebih banyak barang setelah menukar (redeem) poin yang telah didapat. Adapun sistem perolehan poin biasanya cukup sederhana – lebih sering belanja, lebih banyak poin. Kami melengkapi fitur ini dengan menambah dua opsi yaitu open dan close redemption. Open atau terbuka memungkinkan suatu program loyalti diketahui oleh semua pelanggan Anda. Sedangkan Close atau sistem tertutup hanya berlaku bagi pelanggan tertentu saja. Bebas tentukan strategi terbaik Anda.

 

5.       Customer Relationship Management (CRM)

CRM menyediakan teknologi untuk memanajemen hubungan antara perusahaan dan pelanggan. Tujuan utamanya adalah untuk membantu perusahaan tetap terkoneksi dengan pelanggan, sehingga segala bentuk kebijakan pemasaran dapat lebih mudah dianalisis dan dieksekusi. Adalah keuntungan untuk dapat mengenali pelanggan potensial berdasarkan kriteria dan segmentasi yang sudah ditentukan sebelumnya. Anda bisa rancang strategi marketing lebih efektif.

Melalui kerjasama yang telah disepakati, I.CUBE bersama TADA dan Open Loyalty berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan fasilitas ecommerce terbaik demi tercapainya kepuasan pelanggan. Tujuan kami tidak berhenti sampai disitu saja, kami terus berupaya untuk menyediakan strategi guna memperkuat reputasi merek dan menanamkan loyalitas produk Anda pada setiap pelanggan. Kami percaya bahwa melalui langkah ini, keterlibatan konsumen akan semakin berkembang – demikian pula bisnis Anda. Selamat menyambut layanan terbaru kami.

Tertarik mengetahui lebih jauh? Hubungi kami di [email protected] untuk informasi lebih lengkap.

 

Muliadi Jeo