Dari Magento 1 ke Magento 2: KlikMRO Optimalkan Performa Ecommerce

Tampilan homepage KlikMRO.

Tampilan homepage KlikMRO.

Salah satu website kustom dari anak perusahaan Kawan Lama Group, PT eMaRO Online Indonesia (KlikMRO) hari ini telah sukses meluncurkan versi terbarunya (Magento 2). Berdomain di https://www.klikmro.com/ , migrasi dari Magento 1 ke Magento 2 ini dilakukan demi optimalisasi performa situs yang lebih sempurna. KlikMRO merupakan ecommerce penyedia kebutuhan industrial yang menyasar pelaku bisnis (B2B). Sesuai dengan namanya – MRO yang merupakan singkatan dari Maintenance Repair and Operation – salah satu pionir dalam penyediaan produk yang dirancang khusus by engineer to engineer dengan kualitas yang mumpuni.

Secara teknis, terdapat beberapa sistem yang berhasil terintegrasikan yaitu:

1.       Sales Channel Frontend dan Backend.

2.       DC Dashboard.

3.       Vendor Portal.

4.       OMS (Order Management System)

5.       PIM (Personal Information Manager)

6.       Staging.

7.       SAP (Systems Applications and Products).

Sebagai ecommerce berbasis B2B, KlikMRO semakin didukung oleh sistem bawaan dari Magento 2 yang secara spesifik berfokus pada B2B (Magento B2B). Berbeda jika dibandingkan dengan Magento 1 yang masih menggunakan Custom Module. Selain itu, update system ke Magento 2 juga dilakukan pada vendor portal yang memungkinkan integrasi antar vendor berjalan lebih mulus. Tidak hanya ciamik di segi teknis, KlikMRO pun mengadopsi sistem omnichannel yang mengutamakan pengalaman konsumen dan niscaya menjadi strategi paling efektif di era Marketing 4.0.

Kerjasama yang dibina antara ICUBE dan Kawan Lama Group telah melahirkan tiga website ecommerce yang semuanya berhasil bermigrasi ke platform Magento 2. Sebelumnya, ada kawanlama.com dan krisbow.com yang sudah terlebih dahulu rilis di versi terbaru Magento 2. Proficiat atas situs ketiga yang sudah sukses terbaharukan. It’s officially going-live!

Tentang ICUBE

ICUBE merupakan mitra solusi bagi ritel dengan pengalaman lebih dari dua dekade dan ratusan klien berteknologi Magento. Komitmen ICUBE untuk membangun ekosistem di industri digital diwujudnyatakan dengan menyediakan solusi yang bukan hanya teknis namun juga secara menyeluruh dengan mempertimbangkan kebutuhan klien. ICUBE terdiri dari tim IT yang tersertifikasi, desainer, manajer teknis proyek, dan ahli strategi bisnis profesional. Beberapa klien yang sukses bekerjasama dengan kami: The Body Shop, Wacoal Indonesia, Lovebonito Indonesia, Kawan Lama Group, Nutrifood, Hush Puppies, dan masih banyak lagi. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi kami melalui https://icubeonline.com/.

Muliadi Jeo