PT Transmarco Kembangkan Bisnis Online di Asia Tenggara, Tawarkan Pengalaman Belanja yang Terintegrasi

Pertumbuhan e-commerce menjadi peluang bagi Transmarco Group untuk memberikan pengalaman berbelanja yang menyeluruh. Melalui ICUBE dan solusi Magento, Transmarco Group berhasil menyajikan layanan terintegrasi kepada customers, seperti yang dibahas pada studi kasus oleh Adobe.

Transmarco Group merupakan bisnis ritel yang memegang lisensi untuk merek-merek ternama seperti Hush Puppies, LeSportSac, dan banyak lagi kini melebarkan sayapnya ke pasar online di Asia Tenggara. Melihat pesatnya perkembangan e-commerce serta preferensi konsumen untuk membeli barang bermerek langsung dari website official, Transmarco Group pun meningkatkan kehadiran online mereka dengan meluncurkan website 9to9.co.id pada tahun 2017.

Platform E-Commerce Terpadu & Omnichannel

Transmarco Group ingin mewujudkan platform e-commerce yang terintegrasi dan menyeluruh dimana mereka bisa mengelola banyak situs web dan marketplace dari satu solusi yang terpusat. Dengan solusi Magento Commerce dari ICUBE, website Transmarco Group mampu menawarkan pengalaman omnichannel yang fleksibel sehingga dapat menyesuaikan dengan permintaan customer yang terus berubah.

Misalnya saja, customer bisa dengan mudah memeriksa ketersediaan stok saat membeli produk dari marketplace, toko fisik, ataupun salah satu website mereka. Pesanan dari 800 titik distribusi diagregasi ke dalam satu tampilan melalui dukungan inventori dan pemenuhan order yang terintegrasi dari SIRCLO. Dengan digabungkannya seluruh data, Transmarco Group dapat melakukan penjualan yang lebih mulus di seluruh jaringan bisnisnya.

Fitur lain yang dikembangkan adalah pengiriman e-commerce di berbagai situs web. Customer dapat belanja secara online, mengambil produk di toko terdekat, dan mengembalikan atau menukar barang langsung di toko. Selain itu, metode pembayarannya juga disesuaikan di tiap-tiap negara. 

Untuk membantu customer, tersedia aplikasi chat yang disesuaikan di tiap websitenya sehingga calon pembeli bisa mendapatkan dukungan pelanggan dengan cepat. Menyadari beragamnya kebutuhan dan perilaku konsumen, Magento Commerce memastikan website Transmarco Group bisa diakses dengan mudah di berbagai perangkat seperti laptop dan smartphone.

Dengan mengoptimalkan platform penjualan onlinenya, tingkat penjualan Transmarco Group pun terus meningkat. Rata-rata jumlah pembelian dalam 1 kali transaksi meningkat 30%. Jumlah transaksi pun meningkat 3 kali lipat. Dengan pertumbuhan ini, Transmarco Group terus meningkatkan pelayanan onlinenya bersama Magento Commerce, salah satunya dengan menghadirkan fitur personalisasi dan rekomendasi produk.

Kami percaya bahwa brands mampu memberikan pelayanan terbaik melalui website e-commerce profesional dan mengadopsi teknologi omnichannel. Klik di sini untuk menghubungi kami dan kembangkan bisnis Anda bersama ICUBE.

Tentang ICUBE by SIRCLO

ICUBE adalah agensi yang menyediakan solusi teknologi dan e-commerce untuk bisnis ritel. Sebagai Magento Premier Solutions Partner di Indonesia sejak tahun 2010, ICUBE telah meluncurkan dan mengelola lebih dari 100 situs berbasis Magento serta meluncurkan produk Swift untuk memenuhi kebutuhan e-commerce dan omnichannel untuk bisnis berskala menengah. ICUBE dipercaya oleh klien lokal dan internasional, antara lain Singapura, Malaysia, Australia, Amerika dan Hong Kong yang mencakup merek-merek besar seperti Kawan Lama, Krisbow, KlikMRO, 9to9 Online, Hush Puppies, L'Occitane, Elemis, Venchi, Erha Store, Nutrimart, Eiger Indonesia, Royal Canin, Mitra10, Lotte Mart, dan masih banyak lagi.

Pada Mei 2020, ICUBE resmi melakukan aksi merger dengan SIRCLO, sebuah penyedia solusi e-commerce enabler terdepan di Indonesia. Aksi merger tersebut menggabungkan ribuan klien mereka, sekaligus menyatukan kekuatan kedua belah pihak untuk membantu lebih banyak bisnis dan brand melakukan transformasi digital yang efektif dan efisien.

Lihat informasi lebih lanjut tentang ICUBE di icubeonline.com dan SIRCLO di sirclo.com.